Hubungi Kami

Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

Untuk membangun unit pelayanan yang berintegritas dan mampu memberikan kualitas pelayanan prima, diperlukan adanya manajemen pelayanan untuk memastikan pelayanan yang diberikan sesuai dengan aturan.

Tujuan

  1. Meningkatkan kualitas dan inovasi pelayanan publik pada masing-masing instansi pemerintah secara berkala sesuai dengan kebutuhan dan harapan masyarakat
  2. Membangun kepercayaan masyarakat terhadap penyelenggara pelayanaan publik dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat sebagai sarana untuk perbaikan pelayanan publik

Target Yang Ingin Dicapai

  1. Meningkatnya kualitas pelayanan publik (lebih cepat, lebih murah, lebih aman dan lebih mudah dijangkau) pada instansi pemerintah
  2. Meningkatnya jumlah unit pelayanan yang memperoleh standartisasi pelayanan nasional atau internasional pada instansi pemerintah
  3. Meningkatnya indeks kepuasan masyarakat terhadap penyelenggara pelayanan publik oleh instansi pemerintah

Aspek Pemenuhan (5%)

  1. Standart pelayanan
  2. Budaya pelayanan prima
  3. Pengelolaan pengaduan
  4. Penilaian kepuasan terhadap pelayanan
  5. Pemanfaatan teknologi informasi

Aspek Reform (5%)

  1. Upaya atau inovasi pelayanan publik
  2. Penanganan pengaduan pelayanan